img

SMA Negeri 1 Samboja menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1440 H, di ruang serba guna SMA Negeri 1 Samboja pada hari Rabu tanggal 27 November 2019 yang diikuti oleh seluruh guru, pegawai, siswa kelas X, XI dan XII.

Kegiatan rutin tahunan ini dimulai pukul 08.00 wita dengan mengusung tema “Pentingnya Peranan Islam Dalam Membentuk Karakter Siswa Yang Religius.”

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 1 Samboja, H. Burhanuddin, S.Pd., M.M. meyatakan bahwa pendidikan karakter sangat dibutuhkan peserta didik untuk membentuk pribadi yang baik, jujur, bertanggung jawab, bijaksana, dan bisa menghormati orang lain. Karakter adalah watak atau sifat, akhlak ataupun kepribadian yang berlandaskan pada nilai-nilai Islam dapat menjadi pembeda kualitas seorang individu dengan individu lainnya.

Kegiatan ini tidak hanya berhenti pada perayaannya saja, tapi lebih ke hikmahnya, yakni meneladani apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. yang mendapatkan banyak gelar, baik dari Allah SWT. maupun dari manusia. Beliau menjadi pemimpin agama (sebagai Nabi dan Rosul) sekaligus pemimpin negara (saat di Madinah), oleh karena itu kita selaku umat Islam wajib meneladani sifat-sifat beliau, menanamkan karakter religius kepada diri kita sendiri, peserta didik, sehingga saat dewasa nanti mereka paham siapa panutannya. Hadir sebagai penceramah yakni Ustad H. Muhammad Maskun dari Kuala Samboja, Samboja.

logo

SMA Negeri 1 Samboja
Jl. Gunung Pasir RT. 5, Kampung Lama, Samboja Kuala, Kec. Semboja
Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur 75276

Statistik Pengunjung

Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Samboja - All Rights Reserved.